Jumat, 13 November 2020

Apa Itu QRIS dan Apa Hubungannya dengan QuickQRIS?


Logo Aplikasi QuickQRIS
 

 

Usaha Pengen lancar? Baca Ini…

Taukah kamu apa itu QRIS?


QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Sederhananya Toko/Merchant hanya perlu membuka rekening atau akun pada salah satu penyelenggara QRIS yang sudah berizin dari BI. Selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi pembayaran manapun seperti Gopay, Ovo, dll.

Itulah kenapa pelaku-pelaku usaha lancar dalam menjalankan bisnisnya. Cukup pakai satu QR code bisa untuk menerima pembayaran dari segala macam aplikasi.
Pembeli juga tidak perlu ribet mencari-cari QR yang sesuai dengan aplikasi pembayaran yang mereka punya.

Lalu apa hubungannya QRIS dengan QuickQRIS. QuickQRIS ini fungsinya untuk merekap transaksi yang masuk ke QRIS. QuickQRIS digunakan oleh para pelaku usaha yang pingin rekapan setiap bulan tanpa ribet lagi.

Transaksi QRIS akan masuk ke dalam email pengguna. Bayangkan pelaku usaha yang waktunya habis untuk jualan/bisnis harus sibuk lagi scrol email untuk cari notifikasi pembayaran yang masuk ke email dan itu pun sudah tercampur dengan email-email lainnya. Tentunya tidak efektif sekali ya guys.

Jadi cara usaha UMKM lancar dan efektif perlu juga dibantu aplikasi bernama QuickQRIS ini. Banyak sekali manfaat dari fitur-fitur aplikasi QuickQRIS diantaranya ;
1. Bisa menambahkan unit atau cabang
Pengusaha dengan banyak cabang dapat merekap transaksi QRIS dengan satu aplikasi saja. Penjualan meningkat tidak perlu ribet lagi rekap transaksi.

2. Fitur tambah catatan
Di aplikasi QuickQRIS ini bisa banget setiap transaksi yang masuk diberikan catatan sesuai kebutuhan pengguna.

3. Download statement/laporan bulanan
Dari banyaknya transaksi QRIS yang masuk, pengguna bisa download PDF laporan mulai dari satu bulan terakhir hingga enam bulan terakhir. Waah ngalah-ngalahin rekening koran yaa, QuickQRIS bisa sampai enam bulan.

4. Filter Unit/Cabang
Pengguna hanya pingin lihat jumlah transaksi dari cabang A? Bisa banget. Di aplikasi QuickQRIS semua transaksi dari setiap cabang dapat difilter. Pelaku usaha seperti punya asisten ya. Sudah tidak perlu mencatat lagi.

Jadi sudah tau kan apa itu QRIS dan apa hubungannya dengan QuickQRIS yang menyebabkan keuntungan bagi pelaku usaha. Hari gini semua usaha sudah dilakukan secara digital ya guys biar cepat dan aman.
Download QuickQRIS sekarang!

Klik Link berikut-->>  https://bit.ly/3knn0pL



Tidak ada komentar: