Jumat, 17 April 2015

POHON SAKURA YANG ABADI

Pohon Sakura Abadi


Di bawah langit musim semi penuh warna
Kau mulai berjalan sendirian
Di jalan panjang yang selalu kau bayangkan
Sama seperti mimpi yang pernah kita impikan


Ketika kau meninggalkan ku dan hari hari berlalu
Menjadi kenangan untuk hari ini
Dan seperti terlahir kembali
Aku selalu memandangi punggungmu

Air mata jatuh dipipiku
Ketika kau menoleh kebelakang dengan penuh kecemasan
Dan memaksaku untuk tetap tersenyum
Adalah masa masa yang membuatku tumbuh menjadi dewasa

Aku akan menjadi pohon sakura yang abadi
Ya, aku tidak akan berpindah dari sini
Bahkan saat hatiku kehilangan arah
Aku akan tetap berada disini, menunjukan cintaku ada

Kau telah mengambil langkah pertamamu
Menuju masa depan
Yang telah kau bicarakan dengan teman sehatimu
Disudut khatulistiwa yang cerah

Kau pasti tidak merinduku lagi
Ketika musim sakura bermekaran
Kau telah melewati musim dingin yang membuatmu menggigil
Dan bunganya akan bermekaran

Suatu saat, kembalilah sendiri
Ke halaman hatiku yang sepi
Kau akan mendapati
Dirimu yang bersinar dihari yang abadi

Aku akan menjadi pohon sakura yang abadi
Sehingga aku akan menjadi titik awalmu
Bahkan ketika semua kelopak bungaku berguguran
Ranting rantingku, akan terulur dan menungumu

Setiap orang selalu melupakan suatu tempat
keputusan yang mereka pilih, seperti bunga di dalam hati
Pada musim sakura bermekaran
Ingat diriku...
Satu pohon itu...

Editor: Ninda Prabawati
Judul Asli : Sakura no Kini Narou
Penyanyi: AKB48 (Japan)
NB: Sebenarnya lagu ini tentang kelulusan sekolah tapi karena liriknya yang menyangkut pautkan tentang pohon sakura yang menyuport temannya untuk melangkah menuju masa depan dan penyuport tetap menunggunya sampai kawannya berhasil seperti bunga sakura yang kuat walaupun ditiup angin dan keindahannya hilang. Dari lirik aslinya saya mengubahnya menjadi arti yang berbeda, bukan tentang hari kelulusan lagi tetapi tentang....Mari kita simpulkan dalam hati.! :D

Tidak ada komentar: