Jumat, 07 April 2017

Bagaimana Cara Menikmati Hidup?

Menikmati hidup dengan cara yang sederhana


Pernahkah kamu berpikir bahwa diri kalianlah yang paling benar?
Pernahkah kamu menginginkan sesuatu tapi sulit tercapai?
Pernahkah kamu benar-benar merasa kesepian?
Pernahkah kamu merasa sangat "useless" untuk dirimu sendiri dan orang lain?
Pernahkan kamu kehilangan sesuatu yang sangat berharga?
Pernahkah kamu menangis tanpa bantuan orang lain untuk menghapus air mata?
Pernahkan kamu dibenci seseorang?
Pernahkan kamu direndahkan seseorang?
Pernahkan kamu mengucap rasa syukur atas hidupmu hari ini?
Pernahkah kamu menyadari bahwa dirimu orang paling egois sedunia?
Dan pernahkan kamu benar-benar merasa bahagia?



Aku pernah.

Akulah yang paling benar diantara yang lain. Aku pernah gagal, kesepian, kehilangan, menangis, dibenci, diabaikan. Tapi aku sesekali berucap syukur atas hidupku, aku pernah benar-benar merasa bahagia dan aku menyadari semua kelemahanku. Rasanya, hidup ini terlalu singkat hanya untuk mengeluh dan menangis.

Bisakah kita memulai hidup yang baru tanpa ketakutan akan masa lalu dan hilangkan keegoisan dalam diri kita? Aku bisa. Actually, I can't but I'm still trying.

Oke jadi bagaimana kita memulai? Pertama, kunjungi tempat yang baru. Itu artinya tempat dimana disitu tidak ada bekas-bekas memory dengan seseorang. Lakukan sendiri, memimpin diri sendiri untuk mengoreksi segala kekurangan, setelah itu bisa dilakukan secara bersama-sama. It means, temui banyak orang atau orang baru.

Inilah hal kedua yang harus kita lakukan. Membangun relasi dengan orang-orang positive. Orang-orang yang mampu menumbuhkan bakat-bakat terpendam kita. Bersama mereka yang mampu bertukar pikiran dengan kita tanpa menyalahkan kita jika kita berpendapat hanya karena mereka belum pernah di posisi kita.

Selanjutnya, membaca baik novel atau cerita-cerita pendek kesukaan masing-masing. Dengan membaca pikiran kita tentu akan diarahkan ke liarnya dunia imajinasi. Disitulah nanti kita akan menemukan inspirasi baru.

Jadilah berguna untuk diri sendiri dan orang lain. Bagaimana? "Time Management". Atur waktu untuk belajar, olahraga, bertemu orang lain dan tidur dengan sangat baik. Jadi berguna untuk diri sendiri itu berarti kita tidak seharusnya menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Berguna untuk orang lain contohnya membantu seseorang yang sedang membutuhkan bantuanmu, apapun itu.

Lalu, kita butuh "Me Time" waktu inilah yang paling utama untuk mengoreksi diri sendiri. Coba kita dengarkan musik instrumen, mungkin gitar atau piano. Resapi nadanya, cobalah untuk membaca suaranya. Kita akan menyadari jika nada-nada itu memiliki aura tersendiri untuk membantu kita menghormati diri kita sendiri dan mampu melihat kelemahan dan kekuatan kita.

Menerima apa yang telah terjadi pada diri kita dan mencoba ikhlas kemudian berusaha memperbaiki.

Bisakah kita memulai detik ini. Tentu bisa. Lakukan tanpa kita harus berhenti bermimpi karena mimpi-mimpi yang pernah kita mimpikan bukan suatu kenyataan. Percaya pada diri kita mulai sekarang tanpa adanya rasa kecewa. Nanti, kita akan menyadari bahwa hidup ini benar-benar bisa dinikmati. :)

Tidak ada komentar: